Minggu, 01 Januari 2012

Tahun Telah Berganti, Apa yang Kita Gantikan, atau Kita yang Tergantikan ?

       Tahun 2011 baru saja meninggalkan kita, semua kenangan di tahun lalu mewarnai kehidupan, mulai dari yang sedih, dari yang senang, mungkin sulit untuk terlupakan, kenangan bersama teman teman, keluarga dan bersama special someone. Beruntunglah kalian yang sampai saat ini masih diberikan nafas oleh yang Maha Kuasa. Betapa sedihnya mereka jika engkau tinggalkan. Saat yang lain berbahagia dengan semua ini, namun orang disekelilingmu menangisi kepergianmu untuk selamanya. Mereka yang menyayangimu tidak akan bisa melihat mu lagi, mereka hanya bisa melihat fotomu yang usang di bingkai yang terpajang di tembok berlumut. Tidak ada lagi ceriamu, tawamu, candamu dan semua gurauanmu yang selama ini menghibur mereka. Setiap kali mereka mengenangmu, mereka hanya bisa menangisimu mereka hanya bisa berandai-andai kalau engkau bisa merasakan semua kebahagiaan ini, namun itu tidak bisa sekali lagi mereka hanya bisa meratapi kepergianmu. Kebahagiaan ini hanya semu belaka, tak kala kita nanti juga akan merasakan kesedihan. Kita tidak tau apa yang ada di masa depan, semua itu misteri yang sudah dirancang dan disusun sedemikian rupa oleh yang Maha Kuasa agar menjadi catatan perjalanan hidup kita. Hari ini bisa saja menjadi hari terakhir kita untuk bersama orang orang yang di cintai, atau mungkin kita akan ditinggalkan oleh orang yang kita cintai

"Tahun telah berganti akankah kita bisa merasakan yang sama kita rasakan di tahun depan"
"Tahun telah berganti, apakah harapan di tahun lalu telah terpenuhi, atau hanya tersesali atau bahkan terlupakan dan berharap itu semua akan kembali ?"

       Waktu laksana pedang, jika kita tidak memanfaatkan waktu dengan baik maka putuslah kepala kita. Apa kebaikan yang sudah kita lakukan di tahun lalu ? Apa hal yang bermanfaat yang sudah kita lakukan di tahun lalu ? Apakah kita cuma bisa meratapi itu, atau kita biarkan dan kita lupakan semuanya. Ada rahasia dibalik rahasia, ada sesuatu yang sudah direncanakan oleh yang Maha Kuasa. Manfaatkan lah waktu kalian sebaik mungkin yang sudah di berikan, di tahun yang baru ini jadikanlah diri kalian bermanfaat bagi orang lain. Manusia memang tidak ada yang sempurna. Mereka pendusta kalau mengaku dirinya yang paling sempurna. Bahkan Nabi sekali pun tidak pernah mengakui bahwa dirinya yang paling sempurna. Renungkanlah apa yang telah kalian lakukan. Masa akan berlanjut, adakah yang sudah kita gantikan di masa lalu, atau kita yang di gantikan oleh masa lalu hingga saat ini kita hanya bisa menyesali. Jangan biarkan kenikmatan dunia menghapus semua.

maaf jika ada kesalahan dalam postingan ini, karena kesempurnaan Hanyalah milik Tuhan Yang Maha Esa

4 komentar:

  1. semoga harapan tahun ini dapat terwujud....aamiin

    BalasHapus
  2. great post, i hope we get better ion new year

    BalasHapus
  3. Wah, nice post, nih :D..
    Bner bner, gag ada manusia yang sempurna, ya :)

    BalasHapus
  4. haha iya kaka kaka, makasih udah mampir :D

    BalasHapus