Rabu, 28 Desember 2011

Fenomena BoyBand dan GirlBand


boyband dan girlband, yap fenomena sekumpulan orang yang nyanyi lipsync sambil kejang kejang diatas panggung, sekumpulan orang orang yang mengikuti gaya korea koreaan, mungkin bagi mereka itu keyeenz, tapi kalo kata gua sih malah kaya maho gitu buat yang cowo tapi buat yang cewe gua cukup sebel juga.

awal mula gua tau boyband dari temen temen gua di akhir tahun 2010 lalu, dengan boybandnya yaitu SMS *eehh SM*SH maksudnya, temen temen gua pada ngomongin itu apa lagi yang cewe, pertama kali gua bingung banget cewe yang gua liat sekarang jadi pada demen main badminton, padahal dulu mah palingan ngegosip jemuran tetangga "eeh kemaren SM*SHnya keren tau iih" "eeh iya keren banget gitu" itulah sedikit percakapan yang bisa terekam sampai saat ini

asli gua bingung kenapa cewe yang biasanya ngegossip jadi pada ngomongin badminton, ngga tau mau pegangan sama siapa, tiang bendera di depan sekolah udah banyak yang megangin, akhirnya gua memutuskan untuk nyebur ke danau yang di deket sekolah *amajing

hari demi hari gua makin dibingungkan dengan itu semua dan akhirnya gua memutuskan untuk memberanikan diri menanyakan apa yang selama ini mereka bicarakan dengan langkah tertatih dan ucapan yang terputus putus

"eh ko lu jadi pada ngomongin badminton dari kemaren"
"hah, badminton apaan ?" 
"itu yang smash itu"
gedubraaakkk . .  . .(sekumpulan cewe itu terjatuh dari lantai atas)
"ah norak lo, itu boyband yang ada cowo ganteng"
dengan hati yang lara dan berduka yang selama ini gua kira apaan, ternyata hanya boyband
sejak kemunculan SM*SH dimuka bumi jadi banyak boyband boyband yang tampil di televisi

sekarang stasuin televisi malah lebih sering menampilkan boyband boyband dan girlband ngga jelas, yang nyanyi bermodalkan gerakan dan nyanyi lipsync dengan dandanan mirip orang orang korea.

oke memang itu terserah mereka, mereka mau berbuat apa, mau salto kek, mau gulingan kek, mau lompat lompat kek, mau nari balet kek, mau jualan sayur kek, mau jadi tukang ojek kek *golok mana golok*
tapi yang gua heran kenapa harus jadi boyband dan melanjutkan generasi boyband selanjutnya agar tidak jadi kepunahan seperti di jaman dinosaurus *eehh

mungkin ini juga termasuk pembobrokan musik di Indonesia, setelah musik MeTal (Melayu Total) yang mendayu dayu dan sekarang sekumpulan orang orang yang tengah dilanda demam BoyBand Korea, sampai sampai salah satu televisi swasta membuat ajang pencarian BoyBand dan GirlBand, whaaatt ? ? ?
iya bener tau
whaaaattt ? ? ?
beneran deh ngga bohong
whaattt ? ? ?
ahh berisik *sendal jepit mana*

kenapa mereka harus memilih menjadi BoyBand, kenapa televisi malah menjual tayangan dengan sering menampilkan BoyBand
dan kemanakah band dan musisi Indonesia yang benar benar totalitas dalam perform dengan menggunakan skill dewa
kenapa mereka tidak memilih menjadi seperti itu, dan kenapa televisi tidak menampilkan yang seperti itu
contohnya
yang ini


yang ini juga


dan masih banyak lagi yang lainnya, cool banget kan kalo jadi yang kaya diatas haha
mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, ini tidak bermaksud untuk merendahkan sesuatu apapun, ini cuma ajang sharing dari gua aja

"bermusik bukan ajang untuk hanya sekedar tenar dan menguntungkan satu pihak, atau hanya sekedar komersialitas, bermusik bertujuan untuk mengibur dengan skill pada saat perform"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar